MENU

Gedung

Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro terletak di gedung B jurusan Sejarah dan Kearsipan dan menempati sebuah ruang yang dahulu merupakan ruang hall untuk kuliah umum bagi mahasiswa jurusan sejarah dan DIII Kearsipan pada waktu kampus FIB masih terbagi menjadi dua yaitu kampus yang berada di Pleburan dan kampus di Tembalang, saat ini Perpustakaan menempati ruang  seluas 253,26 m2.

Tata Ruang

Penataan ruang di Perpustakaan FIB Undip, mengedepankan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung. Dengan memaksimalkan luas ruang yang ada  pengelola Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya Undip mendesain ruang perpustakaan dalam berbagai ruang antara lain ruang referensi meliputi ruang untuk penyimpanan koleksi karya ilmiah seperti skripsi, TA dan berbagai koleksi buku referensi. Ruang koleksi untuk penyimpanan koleksi buku dari kelas 000 (karya umum) sampai dengan kelas 900(sejarah).

Ruang layanan sirkulasi menjadi satu dengan ruang staf pengelola dan pengolahan bahan pustaka yang terletak di samping pintu masuk utama. Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya tetap berusaha memberikan keyamanan dengan memberikan sedikit ruang untuk area santai bagi mahasiswa dan sedikit ruang untuk mushola. Dan untuk menghindari kehilangan benda-benda berharga milik pengunjung, perpustakaan memberikan layanan penitipan tas yang ditempatkan pada loker dengan seorang petugas.