FIB UNDIP – Universitas Diponegoro (Undip) melalui Pusat Bantuan IT (HelpIT) kini menyediakan layanan panduan daring guna mempermudah seluruh sivitas akademika dalam mengakses jaringan internet kampus, baik melalui UNDIPConnect maupun Eduroam.

Layanan ini dapat diakses secara langsung melalui laman resmi: https://helpdesk.undip.ac.id/kb/faq.php?cid=8.

Dalam laman tersebut, tersedia berbagai informasi dan panduan teknis yang sering dibutuhkan oleh pengguna, antara lain:

  • Panduan penyelesaian SSO ERROR CODE AADSTS50196
  • Cara mengganti password dan timezone akun Office (SSO Undip)
  • Panduan konfigurasi UNDIPConnect & Eduroam pada sistem operasi Windows 7, 8, 10
  • Panduan koneksi pada perangkat Android, Linux, Mac OS, dan iPhone

Selain menyediakan informasi berbasis pengetahuan, HelpIT juga memungkinkan pengguna untuk membuat tiket bantuan baru dan memantau status penyelesaiannya. Dengan demikian, permasalahan yang berkaitan dengan jaringan dan infrastruktur IT dapat ditangani secara lebih cepat dan transparan.

Kehadiran layanan HelpIT ini menjadi bagian dari komitmen Undip dalam meningkatkan kualitas layanan teknologi informasi yang mendukung kegiatan akademik maupun non-akademik. Melalui sistem jaringan yang lebih mudah diakses, diharapkan produktivitas dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dapat berjalan optimal.

Bagi sivitas akademika yang mengalami kendala dalam menghubungkan perangkat ke jaringan kampus, diharapkan untuk memanfaatkan layanan HelpIT melalui laman resmi yang telah disediakan.

Bagikan Berita