Support Telp: (024) 76480619 | E-Mail: fib@undip.ac.id

Selasa, 23 Jan 2018, 10:28:13 WIB, 1339 View Administrator, Kategori : Berita Terbaru

                Pada tanggal 10 Januari 2018, sejumlah 9 bus rombongan dari MAN 1 Jombang datang mengunjungi beberapa fakultas yang berada di Universitas Diponegoro untuk melakukan studi banding. Fakultas-fakultas tersebut diantaranya; Fakultas Kedokteran (6 bus) , Fakultas Ekonomi dan Bisnis (2 bus), serta Fakultas Ilmu Budaya (1 bus). Siswa-siswi yang mengunjungi FIB kali ini merupakan siswa-siswi jurusan bahasa Jepang di MAN 1 Jombang. Hal ini disambut baik oleh Fakultas Ilmu Budaya dengan memberikan seminar mengenai jurusan Sastra Jepang di Gedung Serba Guna FIB.

                Acara diawali dengan pembukaan serta sambutan-sambutan dari pihak penerima tamu dan pihak tamu. Sambutan pertama diberikan oleh Wakil Dekan III FIB Undip, Bapak Arido Laksono, S.S., M.Hum, diteruskan dengan sambutan dari ketua jurusan Sastra Jepang yakni ibu Elizabeth Ika Hesti A.N.R, S.S., M.Hum dan kemudian ditutup dengan sambutan dari perwakilan MAN 1 Jombang.

                Materi yang disampaikan dalam studi banding kali ini berkaitan dengan Sastra Jepang yakni mengenai profil Sastra Jepang dan profil Himawari (Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang). Hal ini diharapkan dapat member gambaran bagaimana belajar bahasa Jepang di FIB Undip jika dibandingkan dengan pembelajaran yang mereka dapatkan disekolah mereka. Diharapkan pula, seandainya siswa/siswi ini memiliki keinginan untuk meneruskan pembelajaran mereka di Undip, setidaknya mereka mengetahui sedikit jalur yang dapat ditempuh untuk dapat masuk ke FIB Undip.

                Sebelum acara ditutup, kunjungan ini juga diramaikan dengan penampilan tarian khas Jepang oleh grup Harukaze Odori yang beranggotakan mahasiswa/i jurusan Sastra Jepang FIB Undip.



Selasa, 17 Jul 2018 Beasiswa Juara Kompas
Jumat, 06 Jul 2018 Halalbihalal FIB 2018